Selasa, 06 September 2011

Fergie Berharap Anak Asuhnya Tidak Kembali dalam Kondisi Cedera

Foto: Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United/Getty Images
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson mengakui selalu cemas ketika para pemainnya dipanggil membela negara mereka masing-masing untuk membela timnas. Pelatih Manchester United ini berharap semua pemainnya kembali dalam kondisi sehat.

Dalam sepekan terakhir, saat laga Internasional digulirkan, Ferguson memang harus kehilangan banyak anak asuhnya yang membela timnas. Wayne Rooney, Ashley Young dan Chris Smalling harus membela timnas Inggris, Patrice Evra mengabdi di timnas Prancis, sedangkan Luis Nani tampil bersama Portugal.

Dengan seringnya mereka tampil, baik untuk klub maupun timnas, jelas memperebesar risiko cedera yang akan mereka alami. Fergie sendiri sangat menyadari hal tersebut. Namun apa boleh buat, dia tidak bisa melarang pemain yang dipanggil membela timnya. Alhasil, pelatih kawakan Skotlandia itu hanya bisa berdoa dan berharap anak asuhnya kembali ke klub dengan kondisi yang tetap sehat, shingga bisa diandalkannya.

“Anda harus menerima hal itu. Tak ada yang bisa Anda lakukan dengan itu,” tutur Ferguson kepada MUTV, Selasa (6/9/2011).

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami punya Paul Scholes, Gary Neville, Ryan Giggs dan Edwin van der Sar yang kini telah pensiun dari timnas. Jadi, kami punya keuntungan memiliki pemain yang bugar untuk laga akhir pekan,” sambungnya.

“Kini, pemain-pemain itu, kecuali Giggsy sudah tidak bersama kami lagi. Jadi, sekarang banyak pemain (muda) kami tampil di laga internasional,” imbuh pelatih 69 tahun ini.

“Kami hanya bisa menyilangkang jari dan berharap mereka semua kembali dengan sehat. Terkadang kami beruntung, tapi kadang juga tidak. Semuanya di luar kendali kami,” pungkas pelatih yang telah 25 tahun mengabdi di OldT Trafford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar