Selasa, 06 September 2011

Alasan Sebenarnya CR7 Hijrah Ke Madrid

Cristiano Ronaldo (Foto: Daylife)
Cristiano Ronaldo (Foto: Daylife)
MADRID - Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid walau telah meraih semua gelar. Kini setelah dua tahun di Madrid, Ronaldo memaparkan alasan sebenarnya dibalik keputusannya tersebut.
Bayangkan saja, tiga gelar Premier League, dua piala Carling, dan sebiji piala FA yang dipadu dengan satu gelar Liga Champions dan trofi Piala Dunia Antarklub diraih oleh Ronaldo bersama United. Meski begitu, Ronaldo tetap memilih meninggalkan Old Trafford.

“Ada awal dan akhir untuk segalanya, apa yang saya lakukan di Manchester telah usai sepenuhnya karena saya telah memenangkan hampir segalanya di sana. Saya selalu mencoba untuk tantangan baru,” ujar Ronaldo seperti dilansir dari ESPN, Selasa (6/9/2011).

“Pindah dari Manchester ke Madrid bukan hanya soal kontrak, ini mengenai tantangan baru, menjadi lebih dekat dengan keluarga, cuaca yang berbeda, serta faktor bahasa,” imbuhnya.

Dibalik semua hal itu, ada satu alasan lain yang membuat peraih gelar pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2008 itu hijrah. Hal ini juga dipaparkan oleh Ronaldo yang juga mengaku tetap merindukan Premier League walau sudah hijrah ke La Liga.

“Alasan terpenting mengapa saya pindah adalah tantangan, karena saya benar-benar suka menempatkan diri saya dalam tekanan untuk melihat apa yang bisa saya lakukan, tetapi saya benar-benar merindukan Premier League, karena bagi saya Premier League bersama Liga Spanyol adalah liga terbaik di dunia,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar